Game Online Indonesia

Wow! Nggak Nyangka 13 Game Online Indonesia Ini Mampu Meraih Penghargaan

Putragamer.com – Karya anak bangsa saat ini mulai mengalami banyak kemajuan. Bukan hanya didalam negeri saja, karya anak bangsa juga sudah masuk kedalam pasar internasional dan bersaing dengan negara-negara tetangga yang hebat. Salah satu kebanggaan Indonesia atas karya bangsa adalah di dunia game, bahkan game online buatan Indonesia mampu meraih penghargaan.

Siapa yang tidak suka game? Hal ini lah yang memunculkan motivasi para anak bangsa untuk menciptakan game-game Indonesia berkualitas untuk menghibur masyarakat Indonesia. Saat ini bisa dilihat banyak sekali game online asli buatan Indonesia yang asik dan menarik untuk dimainkan. Beberapa game tersebut malah sudah ada yang pernah meraih penghargaan Internasional.

Game Penerima Penghargaan Internasional

1. Tahu Bulat

Siapa sih masyarakat Indonesia yang tidak tahu game Tahu Bulat? Awal muncul, game asli Indonesia ini sangat populer dan hampir semua masyarakat Indonesia memainkannya. Di game ini pemain harus masak dan menyajikan tahu kepada para pembeli dengan men-tap layar Hp.

Score yang terkumpul bisa digunakan membuat perlengkapan seperti mobil, speaker dan lain sebagainya. Game Tahu Bulat menerima penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) 2016.

2. She and The Light Bearer

Game She and The Light Bearer merupakan game visual novel yang asyik dan menarik. Dengan ilustrasi cantik dan musik asik membuat siapa saja betah bermain. Para pemain diharuskan menemukan ibu kunang-kunang agar dunia tidak hancur.

Developer game ini berasal dari Surabaya yakni Mojiken Studio. Tidak tanggung-tanggung penghargaan yang pernah diraih adalah Best Kids and Family Game Awards di Indie Prize Asia Tahun 2017.

3. An Octave Higher

Game An Octave Higher juga pernah meraih Best Game Narrative Award di Indie Prize Asia 2015. An Octave Higher bercerita tentang satu kota berkekuatan magic bernama Overture. Namun masalah dan kemalangan sering terjadi dan membuat kota Overtune terpecah menjadi 2. Satu kelompok pekerja miskin yang disebut dengan Proletariat dan Bourgeoisie penduduk kapitalis dan kaya raya.

Baca Juga : 10 Game Android Terbaik Buatan Indonesia Yang Mendunia

4. Infectonator: Survivors

Seri ketiga dari game Infectonator ini pernah meraih penghargaan Internasional dengan kategori Best Desktop Game Awards di Indie Prize Asia Tahun 2014 (Singapore). Gami Infectonator:

Survivors ini bercerita tentang penggabungan Simulator Randomized Permadeath Survival dengan Tower Defense, RTS, dan Management Simulator gameplay. Selain itu game ini juga menjadi awal Toge Production masuk ke dalam platform Steam yang dulunya berada di dalam Flash dan Mobile Platform.

5. Save the Hamsters

Bagi Anda pecinta hamster atau hewan, bisa lho mencoba game Save the Hamsters satu ini. Menempati posisi kedua pada perlombaan Imagine Cup Tahun 2013 di Rusia, game ini ternyata buatan Madura tepatnya oleh Solite Studio.

Di game ini terdapat 4 ekor hamster tersesat dan mencari jalan untuk pulang. Pemain harus bisa memenangkan puzzle-puzzle yang tersedia untuk membantu para hamster pulang.

6. Froggy and The Pesticide

Selain bermain, dengan game Froggy and The Pecticide pemain juga bisa sambil belajar. Kenapa? Game ini mengajarkan bahaya pestisida pada tanaman. Dihadapkan dengan berbagai masalah hama dan harus segera menuntaskan tanpa bantuan pestisida yakni menggunakan biopestisida.

Game yang mendidik ini adalah karya None Developer (Madura) dan mendapatkan posisi kedua diajang Imagine Cup Tahun 2016 di Sattle.

Baca Juga : 10 Game Online Ini Yang Dapat Menghasilkan Uang di Pc & Android

7. Pirateers

Penyuka adventure pasti senang bermain game Pirateers. Sesuai dengan namanya game ini bercerita tentang bajak laut, di dalam game ini pemain diharuskan menyerang dan membuat kapal angkatan laut, kapal bajak laut hancur.

Selain berperang, pemain juga bisa mengunjungi pulau Treasure dan berburu harta karun. Tahun 2014 Game Pirateers mampu memperoleh Best Adventure Game oleh Armor Games Award diajang Game Og The Year.

Game Online Indonesia di Nominasi IMGA

8. Cute Munchies

Cute Munchies merupakan game puzzle yang diproduksi oleh Niji Games. Mungkin Niji Games masih asing karena baru berdiri sekitar satu tahun. Game puzzle ini berbeda dari yang lain karena disini pemain harus bisa mengendalikan hewan imut agar mendapat makanan.

Untuk mencari makanan harus melewati puzzle yang sudah disusun, sekali dilewati puzzle akan langsung jatuh. Disini pemain harus bisa membuat hewan makan tanpa jatuh.

9. Tur

Berbeda dengan game puzzle lainnya, Game Tur ini dikombinasikan dengan berbagai kumpulan cerita pendek. Visual eksperimental interaktif akan sangat terlihat dengan tampilannya yang minimalis.

Game Tur dikembangkan oleh ANOMAN Studio bertempat di Surabaya dan berdiri sejak Tahun 2014. Sebagian besar pemain game ini adalah anak perempuan dibawah usia 15 tahun, karena cerita yang ditampilkan menarik.

10. Warung Chain: Go Food Express

Selain bermain, disini pemain akan mengenal berbagai macam makanan Indonesia. Seperti judulnya, game ini bercerita tentang sebuah warung. Pemain diharuskan menyuguhkan makanan yang sesuai dengan yang dipesan pembeli.

Semakin tinggi level akan semakin sulit permainan yang dihadapi. Warung Chain dirilis oleh Developer Touchten Games asal Jakarta. Game ini bisa dimainkan semua usia namun lebih banyak peminat dari anak-anak.

Baca Juga : 12 Daftar Game Perang Terbaik dan Paling Seru Dimainkan di Android

11. BaliFied- Word Game of The Gods

Salah satu game yang dikembangkan Developer asal Denpasar yakni PT. Dragon Game Studio ini menggunakan nuansa yang Indonesia banget. Bahasa Inggris digunakan agar sesuai dengan pasar Internasional.

12 latar belakang khas Bali dan corak-corak yang tersedia menambah nuansa Indonesia di dalam game ini, tidak heran jika diberi nama BaliFied. Disini pemain juga bisa bersaing dengan teman melalui facebook.

12. Combo Rush

Di Developer 3 produsen yakni Mojiken Studio, Toge Productions dan Amagine Interaktif akan menghasilkan game Combo Rush yang super asik. Terlebih lagi kolaborasi dengan Megaxus sebagai publisher.

Combo Rush merupakan game RPG namun berbeda dengan RPG lainnya. Disini pemain diharuskan melawan musuh yang suka mengoleksi monster dan menghadang. Untuk bertarung harus melakukan tekanan dengan 3 serangan kombinasi seperti yang ada di layar.

13. Robowar

Game Robowar sangat cocok untuk Anda yang suka game berjenis petualangan. Pada permainan ini bercerita tentang 3 anak pemuda yang harus melawan invasi alien. Tersedia 30 jenis robot keren dan lucu yang bisa pemain gunakan dan coba, setiap robot mempunyai jurus rahasia masing-masing. Game ini cocok untuk remaja hingga anak-anak, sangat asik bermain game ini.

Banyak sekali game online karya bangsa yang ikut bersaing di dunia Internasional. Sebagai bangsa Indonesia tentunya kita harus bangga dengan karya-karya yang luar biasa dan mampu menyaingi negara-negara besar di Dunia. Rasa bangga itu mudah yakni bermain game online buatan Negara Indonesia. Selain menunjukkan rasa bangsa, kita juga ikut andil dalam membesarkan nama Game asli milik Indonesia.

Dengan seringnya kita bermain game online milik Indonesia akan meningkatkan rating game tersebut. Hal ini akan sangat berdampak memajukan game-game Indonesia memasuki pasar Internasional dan memenangkan beberapa penghargaan.

Jangan melulu bermain game online milik luar negeri, karena game online asli Indonesia tidak kalah seru dan menarik. Bermain game online asli Indonesia akan memperdalam pengetahuan tentang Negeri Tercinta Kita.